Unagi Kabayaki

Bookmark and Share
Sidat Kita

Sidat Kita
Kabayaki (蒲) Adalah istilah umum jepang untuk sepiring makanan laut yang di fillet, dibuang tulangnya dan dicelupkan ke dalam kecap manis- saus dasar sebelum dipanggang di atas panggangan.
Secara umum, kabayaki mengacu pada hidangan yang dibuat dengan Unagi (sidat kalau diindonesia).Unagi  Kabayaki  sangat populer sebagai makanan bergizi, penghasil stamina .  Banyak orang masih mengikuti kebiasaan dari zaman Edo makan kabayaki selama musim panas, terutama pada hari tertentu yang disebut “doyo-no Ushi-no-hi”, yang pada pertengahan musim panas.
Di daerah Kanto (Timur Jepang), sidat di fillet dari bagian belakangnya dan dikukus sebelum dipanggang, sementara di daerah Kansai (barat Jepang) sidat dibuka pada perut dan langsung panggang tanpa dikukus.  Meskipun kabayaki  sering disajikan sendirian, kabayaki juga disajikan dengan nasi dan disebut unadon bila disajikan dalam mangkuk besar dan unaju ketika disajikan dalam sebuah kotak makanan berjenjang. Sebuah hidangan yang berhubungan adalah  MAMUSHI .
By. Sidat Kita

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...