Sedikit Cerita Dari Admin Sidat Kita

Bookmark and Share
Sidat kita
Sidat Kita
Ikan sidat merupakan produk unggulan indonesia yang kini semakin menggeliat, faktor harga yang bagus, pengembangan yang mudah dan juga pasar yang sangat luas belum tergarap, merupakan sebuah tantangan bagi kita agar bisa memenuhinya.

Saya sebagai admin dari sidatkita.blogspot.com kini telah bekerja sama dengan Bapak Aphin Prayitno dan sudah terbnetuk komunitas "Indosidat Community", beliau adalah seorang Tenaga Kerja Indonesia yang sudah lebih dari tiga tahun dipercaya untuk mengelola kolam sidat di taiwan dan sekitar pertengahan bulan oktober 2011, beliau pulang ke indonesia, saat ini kami sudah mempunyai rencana untuk membangun kolam sidat untuk pembesaran dan budidaya ikan sidat di indonesia.

Selain itu, saya juga mejalani bisnis jual-beli sidat, khususnya untuk ikan sidat yang berasal dari cilacap dan sekitarnya dengan jenis bicolour khususnya, akan tetapi untuk saat ini kondisi iklim di pulau jawa khususnya cilacap sedang dilanda kemarau panjang yang secara langsung berpengaruh pada sidat tangkapan dari nelayan. Saat ini stok sidat sangat terbatas sekali khususnya untuk yang ukuran konsumsi, untuk benih bisa dibilang kososng total.

IDENTITAS ADMIN 
Nama          : Budhy
Alamat  : Jl. Santabri no.53 Rt.03/02 Desa Nusajati Kec.Sampang Kab.Cilacap 
Pekerjaan    : Swasta
Hp              : 081327667137
YM            : Bintang_669
Email          : Bintang_669@yahoo.com
FB              : http://www.facebook.com/pastakare

Demikian perkenalan dan cerita dari admin, Maju Terus Persidatan Indonesia.
By. Sidat Kita

{ 7 komentar... Views All / Send Comment! }

Anonim mengatakan...

Salam Kenal ....
Saya sedang mencoba membudidayakan sidat. Lokasi saya 500 DPL dengan suhu malam sekitar 22 DC dan siang sekitar 25 DC.
Apakah sidat cocok pada kondisi suhu seperti itu ??
Apakah ada cara pemeliharaan yang bagus untuk suhu seperti itu ?? mengingat jika memakai heater akan membuat biaya menjadi membengkak.
Terima kasih

Anonim mengatakan...

Salam kenal,
Z Andi Masnur baru mulai budidaya ikan sidat di Sul-Sel (ParePare). Ini tantangan z hadapi karena baru z yg mulai budidaya ikan sidat ini. Semua masih keterbatasan. Ini tantangan yg hrus z hadapi, trus mensosialisasikannya. Masih terkendala pengadaan benih...

AllOf mengatakan...

maksih infonya

Heri SP. mengatakan...

Salam Mas Budhy /Admin
Saya mau menanggapi tentang kelangkaan benih sidat khususnya GE,rasanya ga mungkin lahh dari ujung selatan perairan sumatera hingga jawa sampe ga ada GE / elver yang masuk sedikitpun..
Saya punya Indikasi ada spekulan besar nih yang bermain Ekspor Ilegal BENIH SIDAT dengan jumlah 'BESAR'(khususnya GE & Elver)untuk langsung dijual ke negara tujuan eksport dengan harga tinggi.Wahh gawat klo dugaan Saya benar,Para Sidater harus benar2 merapatkan barisan dan terus berkordinasi dgn DKP untuk lebih serius memproteksi benih tsb untuk tidak bisa keluar atas kepentingan apapun dari indonesia,klo tidak Indonesia akan mengalami nasib yg sama dengan Eropa yang Potensi Sidatnya punah dieksploitasi oleh negara lain ..tks

hedi cis mengatakan...

Terima kasih atas informasinya, saya pa basri dan rekan-rekan telh diterima dengan baik disana. kalau ada waktu saya akan berkunjung kembali untuk kerjasama kembali dengan rekan cilacap. kujungi blog kami di sidatciamis.blogspot.com untuk informasi/ hub pa yusuf.

Andi Masnur mengatakan...

Untuk mendapatkan informasi (artikel) tentang ikan sidat (Angguila spp) yang merupakan salahsatu potensi kekayaan alam perairan Indonesia. Di berbagai belahan dunia banyak mengenal dan membutuhkan komoditas ini. Silahkan kunjung di sini ; www.sidatmasapi.blogspot.com

ahmad wahyudin mengatakan...

batik
rumah dijual

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...