Cara Membuat Pakan Untuk Glass Eel

Bookmark and Share
Sidat Kita
Pakan Sidat Ukuran Glass Eel
Glass eel adalah anakan sidat yang bentuk tubuhnya masih transparan atau tembus pandang sehingga bisa terlihat tulang iga nya, Nah dalam posting kali ini kita akan membahas bagaimana cara membuat pakan untuk sidat ukuran glass eel. Berkaca di habitat aslinya atau di alam sidat jenis glass eel ini membutuhkan plankton untuk sumber makanan utamanya. tetapi kadang juga bisa memakan hewan-hewan kecil seperti anakan ikan, anakan udang, cacing kecil atau lainnya.

Permasalahan yang sering muncul adalah ketika glass eel tersebut dipindahkan kedalam kolam atau aquarium kita, jelas hal yang pertama adalah si glass eel tersebut ogah untuk makan karena perpindaha alam dan juga disebabkan perbedaan suhu air, kadar oksigen dan perbedaan lain yang tidak sesuai dengan alamnya atau habitatnya. Penangan yang pertama adalah membiarkan atau mempuasakan si glass eel tersebut selama 2-3hari kemudian baru kita bikinkan pakan untuk si glass eel tersebut.

Siapkan pur yang halus, campurkan dengan sedikit cacing sutera atau lumbricus blender hingga mengembang, jangan terlalu banyak dulu untuk pertama kali membuat pasta untuk glass eel ini, usahakan agar air dalam kolam tidak tercemar oleh capuran pasta ini. Masukan pasta ini kedalam keranjang kecil dan biarkan didalam kolam agar sidat glass eel ini mengetahui dan mencari untuk belajar memakan pasta ini.

Jika dengan pasta ini sidat belum mau makan juga terpaksa harus diberi makanan cacing sutera agar sidat glass eel ini kuat bertahan, setelah bisa memakan cacing sutera kita olah cacing sutera ini dengan campuran pur halus. Sekian postingan tentang cara membuat pakan untuk glass eel. semoga bermanfaat.
By. Sidat Kita

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

ahmad wahyudin mengatakan...

batik
rumah dijual

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...