Cara Merawat Ikan Sidat Yang Sakit

Bookmark and Share
Sidat Kita

Ikan Sidat Yang Sakit
Meskipun ikan sidat adalah ikan yang kuat bertahan hidup tetapi kita pasti pernah melihat ikan sidat yang kurang sehat, sakit, luka-luka atau kurang bergairah karena terlalu lemah tubuhnya. Luka ditubuh ikan sidat bisa disebabkan karena banyak factor, ketika sidat tidak mau makan lama kelamaan ikan sidat ini akan menggigit temannya sendiri hingga akhirnya berkelahi dengan hasil banyak luka bekas gigitan ditubuh sidat.

Nah cara untuk mengobati atau merawat sidat yang sakit atau luka-luka karena bekas gigitan atau tergores benda tajam hingga kelihatan berdarah ditubuhnya sidat bisa menggunakan alternatif pengobatan sebagai berikut :

1. Obat PK bisa dibeli diapotek secukupnya 1 pack saja (warnanya ungu)
2. Siapkan ember plastik kira-kira ukuran 2 -4  liter air lalu tuangkan PK kedalamnya 1-2 gram sampai warnanya ungu sedang tidak pekat.
3. Ambil sidat yang luka dan masukan kedalam ember tersebut kira2 3-5 menit lalu ambil
    kembali masukan kembali kedalam kolam.
4. Kalau bisa pisahkan sidat yang luka dari sidat yang sehat, guna bisa monitor tingkat
    kesembuhannya.

Sementara untuk ikan sidat yang terkena jamur di tubuhnya atau “white spot” cirinya adalah ikan sidat terlihat berbeda warna dibagian tertentu semacam panu berwarna putih ditubuh ikan sidat, cara untuk mengatasinya salah satun caraya adalah dengan menabur garam secukupnya agar air sedikit payau.

Demikian postingan kali ini tentang cara merawat sidat yang sakit, semoga bisa menambah pengetahuan kita dan bermanfaat juga buat kita. (Dari berbagai sumber)
By. Sidat Kita


{ 4 komentar... Views All / Send Comment! }

Rahmat mengatakan...

gampang gampang susah untuk merawat ikan sidat, perlu kesabaran dan ketelitian juga untuk perawatannya, namun hingga saaat ini harganya masih bagus adan pasarannya juga masih sangat luas, prospeknya top, :-)

ahmad wahyudin mengatakan...

batik
rumah dijual

kirun khoirun mengatakan...

mantap broohhhh di tunggu kabar baik nya.salam kenal dari sidat banten

kirun khoirun mengatakan...

mantap broohhhh di tunggu kabar baik nya.salam kenal dari sidat banten

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...