Kelemahan Pada Ikan Sidat

Bookmark and Share
Sidat Kita

Kelemahan Ikan Sidat
Kelemahan ikan sidat, Ikan sidat yang kita kenal memiliki ketahan fisik yang sangat bagus karena sidat bisa hidup di segala alam walau dengan keadaan ektrim sekalipun seperti musim dingin sampai 8 derajat celcius sidat masih bisa bertahan atau dengan suhu air panas sampai dengan 32 derajat Celsius pun sidat masih bisa bisa hidup. Untuk suhu yang ideal memang antara 22 – 28 derajat celcius.

Disamping punya ketahan yang bagus dan prima ternyata sidat juga punya kelemahan, diatara kelemahan – kelemahan ikan sidat adalah tidak tahan dengan air dengan tingkat keasaman tinggi (Ph) diatas 7,5 atau malah terlalu rendah dengan tingkat keasaman (Ph) dibawah angka 6, karena ini akan mengakibatkan sidat menjadi stress dan banyak yang mati. 

Selain Ph, kelamahan sidat yang lain adalah tidak tahan terhadap amoniak yang tinggi, kadar oksigen terlarut yang terlalu rendah dibawah 0,5ppm atau juga terlalu banyak kabut dipagi hari yang akan menggangu system pencernaan sidat. Ini akan berdampak pada pertumbuhan ikan sidat.

Solusinya yaitu dengan rajin mengganti air jika tingkat keasaam terlalu tinggi/terlalu rendah, penggantian air 50% sudah dirasa cukup untuk mneurunkan tingkat keasaman atau bisa juga dengan obat-obatan semisal zeolith. Sedangkan untuk kadar oksigen rendah bisa dengan menambahkan kincir air agar oksigen terlarut menjadi lebih tinggi.

Mungkin itu dulu yang dapat kita bahas dalam posting kelemahan ikan sidat, semoga bermanfaat.
By. Sidat Kita

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...